Rute Trans Jogja Palbapang-Malioboro Dibuka Mulai 1 November 2022


Layanan Trans Jogja akan membuka rute baru, yaitu Palbapang – Malioboro yang akan mulai beroperasi pada tanggal 1 November 2022.Nantinya, 8 unit armada akan beroperasi di rute ini.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DIY Ni Made Dwipanti Indrayanti, mengungkapkan fenomena kepadatan jalan raya sudah mulai dirasakan di Kota Yogyakarta yang diakibatkan oleh pembangunan serta kepemilikan kendaraan pribadi yang semakin tidak terkendali, masalah ketertiban lalu lintas, munculnya parkir liar serta perbandingan kapasitas jalan dan volume kendaraan yang tidak seimbang.

“Transportasi menjadi sangat penting dan juga sebagai salah satu pendukung kegiatan ekonomi yang memudahkan manusia untuk melakukan aktivitas sehari-hari,” ujarnya saat dihubungi, Senin (31/10/2022).

Salah satu bentuk upaya yang dilakukan adalah dengan membuka jalur baru Trans Jogja di wilayah Bantul. Menurutnya, jalur ini sudah didesain beberapa tahun lalu dan pihaknya pun sudah berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan Kabupaten Bantul.

Lebih lanjut Made menyatakan bahwa rute Trans Jogja Palbapang-Malioboro akan resmi beroperasi pada 1 November 2022 dan akan ada peluncuran resminya pada 3 November 2022.

Akan ada delapan armada yang melalui rute ini di mana jam layanan mulai pukul 05.30 – 19.00.

Sementara untuk tarifnya yakni single trip Rp 3.600 (tunai), berlangganan Rp 2.700 Kartu Non Tunai, QRIS) dan untuk pelajar Rp 60 (kartu khusus pelajar)

Selengkapnya baca TribunJogja

 

View this post on Instagram

 

A post shared by JOGJA (@jogjacity)