UAJY
Berita Jogja

Akan Dipindah ke Dua Lokasi, Relokasi PKL Malioboro Mulai Pekan Depan

Proses relokasi Pedagang Kaki Lima (PKL) Malioboro akan dimulai pekan depan. Tercatat hampir 2.000 PKL Malioboro yang terdata dan akan dipindah ke dua lokasi yaitu eks Lahan Dinas Pariwisata DIY dan eks gedung Bioskop Indra. Keduanya masih berada di kawasan Jalan Malioboro.

Sekda DIY Kadarmanta Baskara Aji menjelaskan proses relokasi PKL Malioboro terus berjalan. Permintaan PKL untuk mengundur jadwal relokasi pun jelas tak bisa dipenuhi. Karena proses pemindahan itu akan segera dilakukan pada pekan depan.

Marko Milk Coffee Jogja

Jenak Homestay Jogja

“Februari awal selesai, kita mulai [relokasi] nanti pekan depan, kita geser [pemindahan], kita serahkan bagaimana menatanya. Dua-duanya [pindah ke Indra dan eks Dinas Pariwisata] bareng,” katanya di Kompleks Kepatihan, Selasa (18/1/2022).

Ia menambahkan proses pemindahan PKL itu akan dilakukan dengan pembagian tempat. Pemda DIY bersama Pemkot dan asosiasi PKL akan menentukan penempatan lapak PKL melalui proses undian. Jumlah PKL yang terdata sekitar 2.000 pedagang. Setelah diundi dan semua PKL mendapatkan tempat kemudian secara bertahap segera menempati tempat baru. Aji memperkirakan proses pemindahan itu akan selesai pada pekan kedua Februari 2022.

Selengkapnya di HarianJogja

 

View this post on Instagram

 

A post shared by YOGYAKARTA CITY (@yogyakartacity)

Patra Residence

CLOSE
CLOSE