UAJY
Berita Jogja

Akan Diserbu Wisatawan Saat Lebaran, Ini Skenario Rekayasa Lalu Lintas di Jogja dan Malioboro

Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Jogja bersama Dinas Perhubungan setempat akan memberlakukan skema pembatasan di sejumlah titik guna mengantisipasi kepadatan lalu lintas di masa libur Lebaran mendatang.

Kasatlantas Polresta Jogja, Kompol Chandra Lulus Widiantoro mengatakan, ada sejumlah titik yang nantinya dijaga oleh petugas dalam mengantisipasi kepadatan arus lalu lintas yaitu depan eks hotel Nataputra, Wirobrajan; Pingit; Gejayan; dan Jokteng Wetan.

Marko Milk Coffee Jogja

Jenak Homestay Jogja

“Sifatnya fleksibel saja, misal kalau di dalam kota sudah overload di titik itu nanti kami batasi kendaraan yang masuk,” kata Kompol Chandra, Jumat (22/4/2022).

Menurut dia, pemudik diprediksi bakal memadati wilayah setempat pada H+1 dan H+2 Lebaran. Pihaknya akan memaksimalkan sejumlah personel untuk berjaga di tiap titik tertentu guna mengurai kepadatan lalu lintas. “Kantong parkir juga akan kami optimalkan,” ucap dia.

Baca Juga  Pasar Beringharjo Berubah Wajah Jadi Berwarna Putih Tulang

Chandra menyebut, khusus di kawasan Malioboro pihaknya akan menerapkan rekayasa searah menuju Jalan Malioboro baik bagi pengendara yang melaju dari arah Jalan Mataram maupun mereka yang datang dari wilayah Kotabaru. Petugas nantinya juga akan memasang pagar pembatas di kawasan pertigaan Gardu Anim.

“Untuk Malioboro, pada Jalan Mataram ke utara kami akan arahkan ke barat langsung masuk ke Malioboro. Dari arah timur yakni Kleringan bawah nanti akan kami arahkan ke barat juga. Supaya tidak ada crossing dari arah Mataram dan Kotabaru,” ujar dia.

Selengkapnya baca HarianJogja

Patra Residence

CLOSE
CLOSE