Bakal Hapus Semua Traffic Light, Ini Rencana Lokasi Pembangunan 2 Bundaran Besar di Ringroad Utara


Pemda DIY melalui Dinas Perhubungan DIY mengajukan pembangunan dua bundaran besar di sisi timur dan barat Ringroad Utara Sleman untuk meminimalkan kepadatan lalu lintas ketika tol Jogja-Solo beroperasi.

Dua bundaran ini direncanakan akan menghapus lampu bangjo di semua Simpang Empat Ringroad utara. Opsi ini diajukan setelah Dishub DIY melakukan kajian yang hasilnya arus lalu lintas diprediksi akan berlipat-lipat masuk ke Jogja setelah tol beroperasi.

Semar

Kabid Lalu Lintas Dinas Perhubungan DIY Rizki Budi Utomo menjelaskan, dari hasil kajian manajemen lalu lintas terkait dampak operasional tol Jogja-Solo dan Jogja-Bawen, diprediksi arus lalu lintas akan terjadi berlipat dari kondisi saat ini belum beroperasinya tol. Adapun prediksi titik terparah arus tersebut akan menumpuk di Ringroad Utara.

“Beban lalu lintas itu kemungkinan besar semuanya akan masuk ke Ringroad karena lokasi on dan off tol Jogja-Solo ini nantinya berada di Ringroad. Kondisi saat ini saja Ringroad sudah sangat crowded, apalagi nanti ketika ketambahan arus dari tol,” katanya, Kamis (1/2/2024).

Selengkapnya baca di HarianJogja

Makan Malam Romantis Jogja

BACA JUGA
INILAH 7 ALASAN BAHWA TERNYATA SELFIE BAIK UNTUK KESEHATAN ANDA
BUAT KAMU YANG SUKA WISATA EKSTRIM, 5 AYUNAN BERBAHAYA INI BISA JADI DESTINASI FAVORITMU
KALAU KAMU INGIN MENENANGKAN DIRI, COBA KUNJUNGI 6 DESTINASI TERBAIK INI