Bandara YIA Resmi Ditetapkan Sebagai Satu-satunya Bandara Internasional di DIY – Jateng


Yogyakarta International Airport atau Bandara YIA resmi ditetapkan sebagai satu satunya bandara internasional di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) – Jawa Tengah (Jateng). Penetapan itu mengacu Keputusan Menteri Perhubungan nomor 31/2024 (KM 31/2024) tentang Penetapan Bandar Udara Internasional yang terbit 2 April 2024. Bandara ini menjadi salah satu dari 17 bandara internasional di Indonesia saat ini.

Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X memprediksi penetapan YIA sebagai bandara internasional itu berdampak pada meningkatnya mobilitas di bandara tersebut.

trmk

“Mobilitas masyarakatnya akan semakin tinggi karena masyarakat (di area DIY-Jateng) kalau mau ke luar negeri semua dari situ (Bandara YIA),” kata Sultan di Yogyakarta, pada Kamis, 2 Mei 2024.

Sultan menuturkan, Bandara YIA mau tak mau harus menambah jadwal penerbangannya untuk melayani mereka yang hendak bepergian ke luar negeri. ”

Karena (kalau berangkat) dari Solo juga tidak bisa, harus dari Yogya, karena di sana (bandara Solo dan Semarang) hanya regional,” ujar dia.

Selengkapnya baca Tempo

Semar

BACA JUGA
INILAH 7 ALASAN BAHWA TERNYATA SELFIE BAIK UNTUK KESEHATAN ANDA
BUAT KAMU YANG SUKA WISATA EKSTRIM, 5 AYUNAN BERBAHAYA INI BISA JADI DESTINASI FAVORITMU
KALAU KAMU INGIN MENENANGKAN DIRI, COBA KUNJUNGI 6 DESTINASI TERBAIK INI