UAJY
Berita Jogja

Berlaku 24 Jam Penuh, Pembagian Zona Malioboro Diterapkan Mulai Pekan Ini

Kepala UPT Malioboro Ekwanto mengatakan semenjak diterapkan Minggu (28/6/2020), kunjungan di tiap zona tidak pernah menyentuh angka maksimal.

Malioboro dibagi dalam lima zona. Tiap zonasi berkapasitas 500 pengunjung yang meliputi sisi barat dan timur. “Zonasi berlaku 24 jam penuh,” ujar Ekwanto, Kamis (2/7/2020).

Marko Milk Coffee Jogja

Jenak Homestay Jogja

Batas antar zona ditandai dengan plang Kode QR yang dijaga petugas. Pengunjung yang hendak pindah dari satu zona ke zona lainnya wajib memindai Kode QR ulang. Pemindaian itu akan mengirimkan informasi ke sistem bahwa pengunjung yang bersangkutan telah meninggalkan zonasi tertentu dan menuju zonasi lainnya.

Bila kapasitas penuh, server akan memberikan respons kepada petugas bahwa jumlah pengunjung di suatu zona telah penuh. Notifikasi akan diberikan kepada petugas bila suatu zona kapasitasnya kurang mencapai 30 atau 50 pengunjung dari kuota maksimal. “Kalau penuh ada alarm yang akan berbunyi di ponsel yang dibawa petugas dilakukan, sehingga pengunjung yang hendak masuk suatu zona di stok dan harus menunggu,” ujarnya.

Selengkapnya baca HarianJogja

Patra Residence

CLOSE
CLOSE