BMKG Keluarkan Peringatan Dini Gelombang Tinggi Hingga 6 Meter di Perairan Selatan DIY


YOGYA – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Tunggul Wulung memberikan peringatan dini gelombang tinggi 4,5-6 Meter berlangsung di wilayah Perairan dan Samudra Hindia Selatan Jawa Barat, Jawa Tengah dan Yogyakarta selama Senin-Selasa (17-18/4/2023).

Prakirawan Stasiun Meteorologi Tunggul Wulung, Feriharti Nugrohowati, mengatakan, berdasarkan pola angin di wilayah Indonesia bagian utara dominan bergerak dari Utara – Timur dengan kecepatan angin berkisar 3 – 15 knot, sedangkan di wilayah Indonesia bagian selatan dominan bergerak dari Timur – Tenggara dengan kecepatan angin berkisar 5 – 20 knot.

“Kecepatan angin tertinggi terpantau di Perairan Bangka Belitung, Selat Karimata, dan Perairan Pulau Rote,” katanya melalui keterangan resminya, Senin (17/4/2023).

Semar

Maka dari itu, pihaknya memprakirakan potensi gelombang yang masuk dalam kategori sangat tinggi itu dapat terjadi di Perairan Selatan dan Samudera Hindia Selatan Sukabumi, Cianjur, Garut, Tasikmalaya, Pangandaran, Cilacap, Kebumen, Purworejo hingga Yogyakarta.

Selengkapnya di Tribunnews

Makan Malam Romantis Jogja

BACA JUGA
INILAH 7 ALASAN BAHWA TERNYATA SELFIE BAIK UNTUK KESEHATAN ANDA
BUAT KAMU YANG SUKA WISATA EKSTRIM, 5 AYUNAN BERBAHAYA INI BISA JADI DESTINASI FAVORITMU
KALAU KAMU INGIN MENENANGKAN DIRI, COBA KUNJUNGI 6 DESTINASI TERBAIK INI