Bundaran Besar Diwacanakan Dipasang di Ring Road Utara saat Tol Jogja-Solo Beroperasi


Mengantisipasi  kepadatan arus kendaraan saat Tol Jogja-Solo beroperasi penuh, Dinas Perhubungan DIY mewacanakan memasang bundaran besar di Ring Road utara.   Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan (Dishub) DIY Rizki Budi Utomo mengatakan wacana itu berdasarkan hasil studi manajemen lalu lintas bersama tenaga ahli.

“Kemarin dari studi itu analisisnya memang sebaiknya ada fasilitas seperti putaran besar di Ring Road tapi ini baru wacana dan itu nanti baru kami koordinasikan dengan Kementerian PUPR karena itu ada di jalan nasional semua,” kata dia, Rabu (31/1/2024).

Semar

Menurut Rizki, saat seluruh ruas Tol Jogja-Solo terhubung, akan ada exit tol di Maguwoharjo atau dekat simpang empat Universitas Pembangunan Nasional (UPN) “Veteran” Yogyakarta sehingga arus tol akan masuk di Ring Road utara. Pada 2027, kata dia, diperkirakan pembangunan seluruh ruas tol itu rampung dengan sebagian terhubung melayang (elevated) di atas Ring Road utara.

Untuk mencegah kepadatan arus di Ring Road utara, lanjut Rizki, dibutuhkan rekayasa lalu lintas, antara lain dengan menutup simpang empat UPN.

Selengkapnya baca di HarianJogja

Makan Malam Romantis Jogja

BACA JUGA
INILAH 7 ALASAN BAHWA TERNYATA SELFIE BAIK UNTUK KESEHATAN ANDA
BUAT KAMU YANG SUKA WISATA EKSTRIM, 5 AYUNAN BERBAHAYA INI BISA JADI DESTINASI FAVORITMU
KALAU KAMU INGIN MENENANGKAN DIRI, COBA KUNJUNGI 6 DESTINASI TERBAIK INI