Dishub Kota Jogja Rancang Aplikasi Catat Waktu Parkir untuk Mencegah Parkir Nuthuk


Pemerintah Kota Yogyakarta segera membuat aplikasi untuk untuk mencegah parkir nuthuk atau parkir dengan harga yang tidak wajar.

Selama ini, peristiwa parkir nuthuk hampir selalu terjadi saat musim libur panjang. Sekretaris Dinas Perhubungan Kota Yogyakarta Golkari Made Yulianto menjelaskan, tarif parkir di tempat parkir resmi Pemkot Yogyakarta memiliki tarif yang sudah ditentukan.

Semar

“Tarif parkir bus di tempat khusus parkir Senopati itu tiga jam pertama Rp 75.000,” ujar Yulianto, saat ditemui di Balai Kota Yogyakarta, Kamis (25/1/2024).

Ia menambahkan, setelah parkir tiga jam, bus dikenakan tarif tambahan yakni Rp 20.000 pada jam berikutnya. Selama ini, juru parkir menulis secara manual jam berapa bus masuk dan jam berapa bus tersebut keluar dari tempat khusus parkir. Saat ini, Dishub Kota Yogyakarta belum memiliki alat untuk perekaman lama parkir kendaraan di tempat parkir khusus resmi milik Pemkot Yogyakarta.

“Masih manual ditulis, ke depan kita saat ini sedang merencanakan membuat sebuah aplikasi yang memudahkan petugas mengecek berapa jam kendaraan parkir,” ujar dia.

Selengkapnya baca Kompas

Makan Malam Romantis Jogja

BACA JUGA
INILAH 7 ALASAN BAHWA TERNYATA SELFIE BAIK UNTUK KESEHATAN ANDA
BUAT KAMU YANG SUKA WISATA EKSTRIM, 5 AYUNAN BERBAHAYA INI BISA JADI DESTINASI FAVORITMU
KALAU KAMU INGIN MENENANGKAN DIRI, COBA KUNJUNGI 6 DESTINASI TERBAIK INI