UAJY
Kuliner Jogja

Ini Tempat Makan dengan Pemandangan Menakjubkan di Jogja

Yogyakarta — Sebuah rumah makan di Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) berhasil memadukan wisata kuliner dengan potensi alam sekitar. Bernama Dadap Sumilir, pengunjung dapat menyantap pelbagai hidangan tradisional sembari menyaksikan pemandangan khas pedesaan dan Perbukitan Menoreh.

Dadap Sumilir terletak di pinggir Jalan Raya Kaligesing, Pendoworejo, Girimulyo atau sekitar 21 KM ke arah barat dari pusat Kota Yogya. Jika menggunakan kendaraan bermotor, waktu yang ditempuh berkisar 50 menit perjalanan.

Rumah makan yang baru beroperasi sekitar satu tahun ini mengusung konsep bangunan tradisional-modern. Hal itu dilihat dari adanya rumah limasan sebagai bangunan utama. Di sampingnya terdapat bangunan lain berlantai dua dengan konsep modern, semi industrialis. Terdapat pula tiga spot foto dengan latar belakang sawah dan bukit menoreh.

“Kami memang sengaja membuat spot-spot foto agar pengunjung di sini selain berwisata kuliner juga dapat menyaksikan pemandangan alam sekitar,” kata Pemilik Dadap Sumilir, Susi Yantiningsih, 36, saat ditemui di lokasi Minggu (2/5/2021).

Di sini pengunjung dapat menikmati berbagai menu ‘ndeso’, seperti sayur lodeh, sayur bening, tahu dan tempe garet, aneka sambal, pepes, geblek, mendoan dan yang paling favorit, sego wiwit.

Selengkapnya baca Detik | foto @dadapsumilir

Bikin Betah, Ini Beberapa Wisata Kuliner dengan Pemandangan Menawan di Jogja

Wajib Dikunjungi, 4 Tempat Ngopi di Jogja dengan Suasana yang Nyaman dan Pemandangan Estetik

Semar

CLOSE
CLOSE