UAJY
Berita Jogja

Jembatan Gantung yang Melintasi Kali Opak di Berbah akan Dibangun Tahun ini

Pemerintah akan membangun jembatan baru di Sanggrahan, Maguwoharjo, Depok, Sleman, pada tahun ini. Jembatan gantung yang menghubungkan Kalurahan Kalitirto-Jogotirto, Berbah juga akan dibangun tahun ini.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) 1.4 Satuan Kerja Pelaksanaan Jalan Nasional (PJN) DIY Julian Situmorang mengatakan pembangunan kedua jembatan tersebut menelan biaya APBN sebesar Rp9,2 miliar. “Sosialisasi pembangunan jembatan ini kepada warga sudah dilakukan. Tinggal pelaksanaannya,” kata Julian, Rabu (3/11/2021).

Marko Milk Coffee Jogja

Jenak Homestay Jogja

Menurut dia, jembatan yang dibangun di Sanggrahan merupakan jembatan baru. Warga akan memanfaatkan talang Selokan Mataram sebagai akses untuk menyeberangi Kali Grojogan. “Selama proyek pembangunan jembatan tersebut ditutup dan kami minta warga menggunakan jalan lainnya,” kata Julian.

Selain jembatan Sanggrahan, pemerintah juga membangun Jembatan Gantung Kalijogo yang menghubungkan Kalitirto dengan Tegaltirto di Berbah. Panjang jembatan ini sekitar 60 meter yang melintasi Sungai Opak. Jembatan gantung ini pada awal 2019 lalu rusak akibat banjir yang melanda kawasan tersebut.

Selengkapnya baca HarianJogja

Portal Jogja

CLOSE
CLOSE