UAJY
Berita Jogja

Kasus Covid-19 DIY masih Fluktuatif meski Melandai, Ini Pesan Sultan

Jogja – Gubernur DIY Sri Sultan HB X meminta masyarakat tetap waspada dan tidak lengah karena kasus Covid-19 DIY masih flukuatif meski melandai. Masyarakat harus tetap menjalankan disiplin protokol kesehatan supaya tidak tertular virus Corona.

“Saya kan sudah bilang dari kemarin-kemarin kita ini masih fluktuatif, naik turun naik turun. Naik turun terus begini ya,” kata Sultan menanggapi munculnya klaster penularan Covid-19 di Bantul dan Gunungkidul, saat ditemui di Kompleks Kepatihan, Jumat (15/10/2021).

Marko Milk Coffee Jogja

Jenak Homestay Jogja

Belakangan, muncul klaster penularan Covid-19 di Kapanewon Bambanglipuro dan Kapanewon Sanden di Bantul. Klaster di Kapanewon Bambanglipuro bermula dari acara senam. Total sudah 14 orang yang positif dari klaster tersebut. Klaster penularan Covid-19 juga muncul di salah satu pondok pesantren di Gunungkidul dengan total 17 orang positif Covid-19 dari hasil tracing yang dilakukan Dinas Kesehatan Gunungkidul.

Sultan mengaku belum mengetahui penyebab munculnya klaster tersebut, namun semoga bukan karena dibukanya secara terbatas objek wisata di masa pemberlakuan pembatasan kegiatan kegiatan masyarakat (PPKM) level 3.

Raja Kraton Kasultanan Ngayogyakarta ini meminta masyarakat tidak lengah dan tetap menjalankan disiplin protokol kesehatan kapan pun dan dimana pun,seperti memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, serta menjaga jarak.

“Jadi yang jaga jangan hanya pemerintah daerah tapi juga masyarakat juga perlu menjaga,” ucap Sultan.

Selengkapnya baca Harian Jogja

Patra Residence

CLOSE
CLOSE