UAJY
Event Jogja

LIVE : Pencanangan Indonesia Raya Bergema oleh Sri Sultan Hamengku Buwono X

Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X secara resmi akan meluncurkan gerakan Indonesia Raya Bergema tepat pada peringatan Hari Kebangkitan Nasional, Kamis (20/05) mulai pukul 08.45-10.30 WIB dari Kompleks Kepatihan, Yogyakarta.

Seremonial akan dilakukan dengan mendengarkan Lagu Indonesia Raya yang dimainkan oleh Abdi Dalem Musikan Keraton Yogyakarta dari Bangsal Mandalasana, Keraton Yogyakarta. Pada waktu yang sama, Lagu Indonesia Raya juga akan diperdengarkan di 4 tempat lainnya yakni Pasar Beringharjo, Puro Pakualaman, SMAN 1 Pakem, dan Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY).

Gerakan ini merupakan ajakan untuk mengumandangkan lagu Indonesia Raya secara kontinu di ruang publik seperti lembaga pendidikan, kantor pemerintah/swasta, pusat perbelanjaan, objek wisata dan lainnya sebagai kampanye berkelanjutan untuk mengobarkan nasionalisme rakyat Indonesia dilandasi Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika.

Marko Milk Coffee Jogja

Jenak Homestay Jogja

Adapun pelaksanaannya telah diatur melalui Surat Edaran Gubernur DIY No.29/SE/V/2021, yang dikeluarkan pada 18 Mei 2021.

Portal Jogja

CLOSE
CLOSE