UAJY
Event Jogja

Tetep Ngejazz Lan Waspada. Ngayogjazz 2021 Digelar 20 November 2021

Marko Milk Coffee Jogja

Jenak Homestay Jogja

Pandemi tak menyurutkan semangat untuk terselenggara event tahunan Ngayogjazz. Tahun ini Ngayogjazz mengambil tagline yang terinspirasi dari falsafah Jawa “Tetep Eling Lan Waspada” yang kemudian dimodifikasi oleh Ngayogjazz menjadi “Tetep Ngejazz Lan Waspada”.

Tagline ini menjadi pengingat terutama di masa pandemi ini kita memang harus selalu waspada karena kita belum benar-benar bebas dari virus covid – 19. Melalui tagline “Tetep Ngejazz Lan Waspada”, Ngayogjazz mengajak agar para pelaku seni budaya, khususnya pelaku seni pertunjukan, musisi, dan seniman, dan juga para penikmat untuk tetap bergerak dan berkreasi. Namun, semua itu dibarengi
juga dengan sikap waspada, tetap menjaga diri, dan selalu menerapkan protokol kesehatan supaya bisa terhindar dari persebaran pandemi yang belum usai.

Ngayogjazz tahun ini kembali memilih venue di Dusun Karang Tanjung, Desa Pandowoharjo, Ngaglik, Sleman. Desa wisata berbasis kampung iklim dimana masyarakat di desa ini memiliki kesadaran akan kelestarian lingkungan hidup. Banyak potensi budaya yang bisa dieksplorasi di Dusun Karang Tanjung seperti Bregada, Jatilan Edan-edanan, dan Cokekan, dan potensi UMKM yang beragam.Rangkaian acara Ngayogjazz pada tahun ini diantaranya Workshop Reriungan, Lekasan Ngayogjazz serta Pertunjukan Musik sebagai pemuncak acara yang akan digelar secara hibrid di Hari Sabtu Kliwon, 20 November 2021.

Pertunjukan dari para musisi jazz dapat dinikmati secara daring melalui website www.ngayogjazz.com. Sedangkan penonton yang ingin menikmati Ngayogjazz secara langsung harus memenuhi beberapa syarat seperti berusia di atas 12 tahun, sehat jasmani dan rohani, telah melakukan vaksinasi Covid-19 dosis lengkap, dan bersedia menerapkan standar protokol kesehatan yang berlaku selama berada di lokasi.

Selain itu, masyarakat yang ingin menonton langsung di lokasi harus membeli paket produk UMKM Desa Karang Tanjung terlebih dahulu seharga Rp50.000,00 per orang di aplikasi visitingjogja. Selain berisi produk UMKM, paket yang tersedia dalam jumlah terbatas ini sudah termasuk voucher makan minum di lokasi dan biaya parkir pengunjung.

Berikut daftar panggung berikut penampil di Ngayogjazz 2021.

DAFTAR PANGGUNG & PENAMPIL

PANGGUNG BREGAS

  1. NOTO DAN SWINGAYOGYA BIGBAND
  2. WATUJAGO KWARTET (TreJazzCom Trenggalek)
  3. KUA ETNIKA PENI CANDRA RINI
  4. FJAZZC-SAXUNITY (FJsior Jazz Community Surabaya)
  5. NITA AARTSEN & JOGJAC TEAM (M ke Del Ferro, Alexander, Olaf Keus, Kuba Skowronski)
  6. YK SAMARINDA
  7. KRAKATAU ETHNO

PANGGUNG WARAS

  1. COKEKAN
  2. SATRIA QUARTETT (Kombnitas Jazz Pur wokerto)
  3. SECONDA VOLTA
  4. PALD JAZZP RO JECT
  5. JAVA FIVE :Komunitas Jazz Ngisoringin Semarang)
  6. ADITYA ONG QUARTET
  7. ✓ARIO ZWINKLE & JOYOSUDARMOS
  8. THE ALIANSI SKAJAZZ ANSAM BLE
  9. BALAWAN & BRAYAT ENDAH LARAS

PANGGUNG SARAS

  1. PALEMBANG JAZZ COMMUNITY
  2. DEVANO GABRIEL (Balikpapan Jazz Lovers)
  3. IV1AGELANG JAZZ COMUNITY
  4. BLUE BAI IK REFLICA NEW (SENERAI IUNS (Pe(alorgan .azz Society)
  5. 3 & 4 MRS. HOLDINGSKY (Komunitas Jazz Ponorogo “Jazztilan”)
  6. JOGJA BLUES FORUM
  7. ALFADO JACOB TRIO (Solo Jazz Society)
  8. TITISARI TAHU ISI
  9. SETERUSUNYI
  10. PEEMA.I (PERANCIS)
  11. FRAU
  12. PAPUA ORIGINAL

 

View this post on Instagram

 

A post shared by YOGYAKARTA CITY (@yogyakartacity)

Lokasi

Portal Jogja

CLOSE
CLOSE