UAJY
Event Jogja

Satpol PP DIY Launching Film Pendek dan Web Series Berjudul Mas Satpol

Satpol PP DIY akhirnya melaunching Film Pendek berjudul Mas Satpol. Selain Film Pendek ini, ada juga 7 video/web series yang bakal mengikutinya yang akan segera dilaunching di kanal Youtube Satpol PP DIY.

Tujuan dari produksi Film Pendek ini adalah untuk mengangkat citra Satpol PP di mata masyarakat. Karena masih banyak masyarakat yang belum tahu ranah pekerjaan dari Satpol PP itu sendiri. Film Pendek ini pun menjadi angin segar bagi Satpol PP se Indonesia.

Marko Milk Coffee Jogja

Jenak Homestay Jogja

Adapun Film Pendek Mas Satpol, disutradarai oleh Thomas Chris dan Argamoja. Film ini menceritakan kegusaranan yang dirasakan oleh Mas Satpol (diperankan oleh Alit Jabangbayi). Di satu sisi, Mas Satpol adalah warga biasa, namun di sisi yang lain, dirinya adalah seorang petugas Satpol PP DIY yang ditugasi untuk menertibkan penjual jagung bakar yang berjualan di pedestrian dan tidak mematuhi protokol kesehatan. Ternyata, penjual yang ditertibkan itu adalah teman sekaligus tetangganya.

Akibat penertiban itu, Mas Satpol dikucilkan oleh tetangganya. Satpol PP pun menjadi negatif citranya karena menggusur usaha “wong cilik”. Namun ada satu kejadian yang tidak diketahui oleh warga yang bisa membalikkan nama baik Mas Satpol.

Lengkapnya, silahkan saksikan Film Pendek Mas Satpol, yang launching pada tanggal 15 November 2021 di kanal Youtube Satpol PP DIY.

https://www.youtube.com/watch?v=sbm26QHCxsk

Portal Jogja

CLOSE
CLOSE