UAJY
Berita Jogja

Pemda DIY Mulai Menyiapkan Pembangunan Ikon Baru di Kawasan Malioboro. Ini Desainnya

Pemda DIY mulai menyiapkan pembangunan ikon baru di kawasan Malioboro yang bernama Jogja Planning Gallery (JPG). Bangunan ini akan berdiri megah pada lahan cukup luas yang saat ini dipakai PKL Teras Malioboro 2 dan Gedung DPRD DIY.

JPG nantinya akan berdampingan dengan Malioboro Mall dan Hotel Ibis merupakan aset Pemda DIY hanya dipisahkan oleh Jalan Perwakilan yang saat ini masih ditempati kios para pedagang. Kawasan ini ke depan diperkirakan menjadi ikon tersendiri karena JPG bakal menyajikan berbagai konsep Jogja masa lalu, masa kini dan masa depan.

Jogja Travel

Sekda DIY, Kadarmanta Baskara Aji menjelaskan pembangunan JPG akan menggunakan lahan di Teras Malioboro 2 yang saat ini ditempati PKL dan Gedung DPRD DIY. Meski demikian, pembangunan fisiknya kemungkinan baru dimulai setelah 2024 mendatang. Oleh karena itu, belum ada perencanaan yang lebih detail terkait dengan JPG termasuk kemungkinan terhubung dengan Malioboro Mall dan Hotel Ibis.

“[Pembangunan] JPG baru dimulai 2024 itu pun belum sampai ke fisik, kemarin baru master plan disayembarakan, lalu master plan akan muncul DED, nah 2024 kami bikin DED. Fisiknya paling cepat 2025,” katanya saat ditemui di Gandok Kiwo, kompleks Kepatihan, Senin (19/9/2022).

Selengkapnya baca HarianJogja

Jogja Travel

CLOSE
CLOSE