Pemda DIY Siap Gelar Vaksinasi Bagi Anak Usia 6-11 tahun


Pemerintah Daerah (Pemda) DIY siap menggelar vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun yang dimulai akhir tahun ini.

Program vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun bakal dimulai 24 Desember. Mengacu Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) No.66/2021 tentang Pencegahan dan Penanggulangan Corona Virus Disease 2019 pada saat Natal Tahun 2021 dan Tahun Baru 2022, Mendagri Tito Karnavian meminta kepala daerah mempercepat pencapaian target vaksinasi, yaitu untuk dosis pertama mencapai target 70% dan dosis kedua mencapai target 48,57% dari total sasaran, terutama vaksinasi bagi lansia sampai akhir Desember 2021.

Semar

Selain itu pemerintah daerah juga diminta memulai vaksinasi anak usia 6-11 tahun. Namun dengan syarat telah mencapai target minimal 70% dosis pertama dari total sasaran dan target minimal 60% dosis pertama lansia sesuai aturan. Dengan syarat yang ditentukan itu, Bumi Mataram sudah memenuhi syarat menggelar vaksinasi anak, sebab vaksinasi di DIY sudah lebih dari yang disyaratkan. Capaian vaksinasi di DIY baik dosis pertama maupun kedua telah lebih dari 70%. Namun demikian, Pemda DIY masih menunggu petunjuk teknis dari Pemerintah Pusat.

“Kami belum terima surat dari Kemenkes RI terkait hal itu. Tapi hari ini [kemarin] Bu Kepala Dinas Kesehatan DIY sedang berada di Jakarta, dan termasuk akan menanyakan kapan kita [DIY] bisa melakukan vaksinasi anak. Baru konsultasi ke sana,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) DIY Kadarmanta Baskara Aji, Jumat (10/12/2021).

Selengkapnya baca HarianJogja

Makan Malam Romantis Jogja

BACA JUGA
INILAH 7 ALASAN BAHWA TERNYATA SELFIE BAIK UNTUK KESEHATAN ANDA
BUAT KAMU YANG SUKA WISATA EKSTRIM, 5 AYUNAN BERBAHAYA INI BISA JADI DESTINASI FAVORITMU
KALAU KAMU INGIN MENENANGKAN DIRI, COBA KUNJUNGI 6 DESTINASI TERBAIK INI