UAJY
Wisata Jogja

Tertarik Camping di Pantai, ini 5 Rekomendasi Pantai untuk Camping di Jogja

Para pelancong di Jogja bisa melakukan berbagai aktivitas seru, diantaranya camping di kawasan pantai. Kegiatan ini cocok dilakukan untuk menghilangkan kejenuhan bila dirasa berkemah ditengah hutan itu sudah sangat biasa.

Jika kamu tertarik camping di pantai, berikut ini beberapa rekomendasi pantai untuk camping di Jogja yang bisa kamu jadikan referensi.

Marko Milk Coffee Jogja

Jenak Homestay Jogja

Pantai Greweng

Pantai Greweng juga termasuk salah satu Pantai Tersembunyi di Jogja. Untuk menuju ke sana, kamu harus trekking dengan melewati medan yang cukup menantang. Walau begitu, rasa lelahmu bakal terbayarkan dengan sederet pesona alam yang bikin kamu dan pengunjung lain rela berbondong-bondong plus seru-seruan camping di Pantai Greweng.

Pantai Sanglen

Meski tersembunyi dan sepi pengunjung, namun kini Pantai Sanglen perlahan sudah mulai dilirik wisatawan berkat menawarkan keindahan yang tiada duanya. Di sini, kamu bisa menikmati hamparan pasir putih dengan dilengkapi rindangnya pepohonan. Dan tak lupa juga pemandangan sunset khas pantai yang sangat menakjubkan.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by KAPANDOLAN (@kapandolanlur)

Pantai Jungwok

Di Pantai Jungwok ini kamu juga bisa mendirikan tenda perkemahan di atas hamparan pasir putih lho. Selain keindahan pasir, pantai ini juga memiliki pesona air laut yang tampak bergradasi hijau kebiruan akibat dari pertemuan air tawar dan air asin. Perpaduan panorama alamnya terkenal ciamik bakal makin keren lagi dengan hadirnya momen paling dinanti, yakni sunrise serta sunset. Lengkap sudah deh kegiatan camping-mu di pantai.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by TravelsPromo (@travelspromo)

Pantai Ngrumput

Area pantai yang luas dan lebar sangat cocok digunakan untuk kegiatan camping di sini nih. Ditambah panorama alamnya yang epic berkat terdapat sebuah bukit bernama Bukit Kosakora, menjadi sebuah keunikan tersendiri nih. Bukit Kosara sendiri berupa spot alam yang jadi favorit karena bisa digunakan untuk melihat pemandangan pantai, laut selatan, hingga sunrise dan sunset.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by GUNUNGKIDUL (@exploregunungkidul_)

Pantai Kesirat

Meski tidak ada hamparan pasir melainkan hanya beralaskan tebing karang ditumbuhi rerumputan hijau tapi keindahannya tak kalah ciamik dari pantai berpasir. Di Pantai Kesirat kamu bisa menyaksikan sunset hingga sunrise sambil ditemani menikmati kuliner enak, karena disekitaran pantai terdapat warung makan.

Selengkapnya baca IDNTimes | foto @antwcksn

Patra Residence

CLOSE
CLOSE