UAJY
Berita Jogja

Sambut New Normal, Buku Tamu Digital Disiapkan bagi Pengunjung ALun-alun Utara

Buku tamu digital disiapkan untuk menyambut new normal. Bentuknya berupa baliho yang memuat QR code. Camat Gondomanan Budi Santosa mengatakan inovasi tersebut berfungsi memastikan protokol pencegahan COVID-19 berjalan dengan baik. “Buku digital tersebut dipasang di seputar Alun-Alun utara, di kawasan kuliner,” ujar Budi, Jumat (5/6/2020).

Alun-Alun Utara bagian timur dipasangi tujuh buku digital, sementara bagian barat ada empat. QR code juga hampir merata tersedia di sekitar pedagang kuliner.

Marko Milk Coffee Jogja

Jenak Homestay Jogja

Budi menegaskan buku tamu digital wajib diisi oleh pengunjung di kawasan kuliner Alun-alun Utara. Pengunjung cukup memindai QR code yang tertera dan informasi data diri pengunjung akan tersambung dengan server. “Melalui buku digital ini, setiap pengunjung yang datang dapat terdata, pengunjung hanya perlu melampirkan data berupa nama lengkap, alamat, dan nomor telepon,” terangnya.

Baca Juga   Pertama Kalinya Sejak Pandemi, DI Yogyakarta Mengukir Rekor Tidak Ada Kasus Baru

Informasi itu akan digunakan untuk menelusuri riwayat kontak apabila sewaktu-waktu terjadi sebaran kasus Coron. “Bila terjadi sesuatu [penyebaran Covid-19], kami bisa mudah dalam menelusurinya, buku digital memiliki petugas  yang datanya sudah langsung terhubung dengan puskesmas,” ujarnya.

Selengkapnya baca HarianJogja | foto google maps

Patra Residence

CLOSE
CLOSE