Teknik Industri UAJY Kukuhkan Prof. The Jin Ai Jadi Guru Besar


Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) menggelar Sidang Terbuka Senat Akademik Universitas dalam rangka Pengukuhan Guru Besar Prof. Dr.Eng. Ir The Jin Ai, S.T., M.T., IPM dalam Bidang Teknik Industri di Student Center Lt. 3 Gedung Slamet Rijadi, Senin (29/1/2024).

Sidang dibuka oleh Ketua Senat Akademik Universitas, dan dihadiri pula oleh Rektor dan jajarannya, serta puluhan Guru Besar dari perguruan tinggi lain, serta para tamu undangan lainnya.

Semar

Dalam acara tersebut, Prof. The Jin Ai menyampaikan Pidato Pengukuhan yang bertajuk “Model Matematis Pengambilan Keputusan dan Cara Penyelesaiannya di dalam Dinamika Tren Disruptif Dunia Industri”. Topik ini menekankan pada sektor industri yang berkontribusi besar terhadap PDP Tahun 2022. Kemakmuran suatu bangsa dapat diukur dengan PDP maka, kontribusi sektor industri harus ditingkatkan dari dukungan semua pihak, termasuk Akademisi Teknik Industri Banyak perubahan yang harus direspon.

“Di masa yang akan datang, saya meyakini bahwa dinamika tren disruptif akan terus dialami oleh industri, baik dalam bentuk-bentuk yang sudah pernah dialami oleh industri saat ini maupun dalam bentuk yang sama sekali baru, bahkan belum pernah terpikirkan saat ini. Perubahan iklim global, perubahan perilaku konsumen, bencana alam, dan bentuk-bentuk disruptif lain, pasti mempengaruhi operasi dalam industri dan untuk meresponnya industri memerlukan berbagai macam pengambilan keputusan. Dalam hal ini model matematis pengambilan keputusan dan penyelesaian dibutuhkan untuk merespon hal tersebut,” jelas Jin Ai

Prof. The Jin Ai mengungkap bahwa akan menjadi tantangan kedepannya, di mana pada masa ini beberapa kondisi dalam industri tidak selalu dapat dimodelkan secara matematis. Sehingga, baik seluruh akademisi industri dapat bersiap menghadapi dinamika tren ini.

Acara ditutup dengan sambutan dan ucapan selamat dari Rektor UAJY serta persembahan lagu yang diiringi dengan keyboard oleh Prof. The Jin Ai dan Paduan Suara Mahasiswa (PSM) UAJY. “Sekali lagi, kami ucapkan selamat kepada Pak Jin Ai, dan juga keluarga, dan tentu segenap keluarga besar Fakultas Teknologi Industri khususnya Departemen Teknik Industri ya. Karena demikian Pak Jin Ai bisa dijadikan sosok panutan,” ucap Rektor UAJY.

Makan Malam Romantis Jogja

BACA JUGA
INILAH 7 ALASAN BAHWA TERNYATA SELFIE BAIK UNTUK KESEHATAN ANDA
BUAT KAMU YANG SUKA WISATA EKSTRIM, 5 AYUNAN BERBAHAYA INI BISA JADI DESTINASI FAVORITMU
KALAU KAMU INGIN MENENANGKAN DIRI, COBA KUNJUNGI 6 DESTINASI TERBAIK INI