Jogja Ditunjuk Oleh Kemenperin Jadi Role Model Penggunaan Produk Dalam Negeri


Kementerian Perindustrian (Kemenperin) menyebut Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menjadi salah satu role model atau percontohan implementasi Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN) di tanah air.

“Salah satu provinsi yang menjadi ‘role model‘ adalah DIY, karena yang kita rasakan implementasi P3DN di DIY ini adalah salah satu yang tercepat di Indonesia,” kata Staf Ahli Menteri Bidang Penguatan Industri Dalam Negeri Kemenperin Ignatius Warsito, di Gedhong Pracimasana, Kompleks Kepatihan, Yogyakarta, Kamis (25/1/2024).

Semar

Dalam Rapat Koordinasi Pengendalian Triwulan IV Tahun 2023 itu, Ignatius Warsito menuturkan banyak catatan positif yang didapat dari kebijakan Gubernur DIY terhadap peraturan-peraturan yang selama ini sudah diterbitkan. Menurut dia, diperlukan sinergi antara pusat dan daerah termasuk dalam implementasi P3DN. Kolaborasi kebijakan pemerintah pusat, kata dia lagi, menjadi suatu keniscayaan sehingga penggunaan produk dalam negeri dapat diimplementasikan.

“Kami akan memperdalam lagi agar pelaksanaan kegiatan P3DN di Indonesia lebih cepat terealisasi dan memberikan dampak positif terhadap masyarakat. Khususnya bagaimana kita menguatkan industri lokal melalui Bangga Buatan Indonesia,” kata dia pula.

Selengkapnya baca Republika

Makan Malam Romantis Jogja

BACA JUGA
INILAH 7 ALASAN BAHWA TERNYATA SELFIE BAIK UNTUK KESEHATAN ANDA
BUAT KAMU YANG SUKA WISATA EKSTRIM, 5 AYUNAN BERBAHAYA INI BISA JADI DESTINASI FAVORITMU
KALAU KAMU INGIN MENENANGKAN DIRI, COBA KUNJUNGI 6 DESTINASI TERBAIK INI