UAJY
Berita Jogja

Tiga Pintu Keluar Jalan Tol Jogja-Solo Bakal Dibangun di Kabupaten Kulon Progo

Ada tiga pintu keluar Jalan Tol Jogja-Solo yang bakal dibangun di Kabupaten Kulon Progo. Oleh karena itu, pemerintah setempat bakal mengantisipasi sejumlah dampak yang bakal timbul.

“Dengan adanya Jalan Tol [Jogja-Solo] pasti nanti akan banyak tempat-tempat yang kemudian bisa menggerakkan roda perekonomian di Kulon Progo ini. Apalagi pada waktu membahas jalan tol ini memang kita minta pada Balai Jalan Tol paling tidak ada 3 exit tol di Kulon Progo yang sepertinya sudah disetujui dan direkomendasikan,” jelas Triyono, Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Pemerintah Kabupaten Kulon Progo, pada Selasa (28/9/2021).

Dalam sebuah talk show yang diselenggarakan secara daring oleh Harian Jogja, Triyono mengungkapkan pemilihan 3 lokasi pintu keluar tol tersebut diharapkan memberikan sejumlah dampak positif bagi Kabupaten Kulon Progo.

Marko Milk Coffee Jogja

Jenak Homestay Jogja

Exit tol yang berlokasi di Sentolo, misalnya, diharapkan mampu mendukung aktivitas perindustrian yang menempati wilayah tersebut. Namun, Triyono menyebut pintu keluar tol di wilayah tersebut masih belum masuk prioritas pembangunan. Sementara itu, exit tol di Wates yang berlokasi di Pengasih diharapkan dapat mendukung rencana Pemerintah Kabupaten Kulon Progo yang secara khusus ingin mengembangkan kawasan tersebut. Selain di kedua lokasi tersebut, pintu keluar Jalan Tol Jogja-Solo juga bakal disiapkan di kawasan Bandara Yogyakarta International Airport (YIA).

Selengkapnya baca Bisnis.com

Patra Residence

CLOSE
CLOSE