UAJY
Berita Jogja

Tol Jogja – Solo Bakal Diresmikan 17 Agustus 2023, Tol Jogja – Bawen akan Mulai Dibangun Agustus 2022

Tol Jogja-Bawen akan mulai dibangun dari wilayah DIY pada Agustus 2022. Sementara, Tol Jogja-Solo bakal diresmikan pada 17 Agustus 2023. Kepala TU Pejabat Pembuat Komintem (PPK) Jalan Tol Jogja-Bawen Heru Budi Prasetyo mengatakan pembangunan fisik jalan bebas hambatan ini akan dimulai dari ruas DIY. Proyek tol akan dikerjakan pada Agustus tahun ini. Sementara, pembangunan fisik di wilayah Jawa Tengah akan dimulai pada awal 2023.

Heru mengatakan Tol Jogja-Bawen sepanjang 76 kilometer. Jawa Tengah menjadi wilayah yang paling banyak dilewati, yakni Kabupaten Magelang, Kota Magelang, Kabupaten Temanggung dan Kabupaten Semarang. Selain itu, ada 62 desa yang terdampak pembangunan tol tersebut.

Marko Milk Coffee Jogja

Jenak Homestay Jogja

“Dari panjang 76 kilometer, 68 kilometer ada di Jawa Tengah. Sedangkan di Kabupaten Magelang ada 50 kilometer, kemudian di Kabupaten Semarang 18 kilometer. Di Kabupaten Temanggung dan Kota Magelang terdampak sedikit pada exitt tol,” ujarnya dikutip dari situs resmi Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.

Rencana groundbreaking (peletakan batu pertama) proyek tol yang akan menyambung dengan Tol Jogja-Solo tersebut tinggal menunggu finalisasi rancangan teknis akhir (RTA). Sembari menunggu RTA selesai, proses pembebasan lahan tol terus dilakukan.

Selengkapnya baca Harian Jogja

Patra Residence

CLOSE
CLOSE