UAJY
Berita Jogja

Trase atau Jalur Tol Jogja YIA Segera Final. Ini Gambarannya

Pemda DIY akan membahas trase atau jalur Tol Jogja YIA dalam waktu dekat untuk memastikan titik yang dilewati. Tim pengadaan lahan tol ini juga segera menyosialisasikan jalurnya ke masyarakat.

Kepala Dinas Pertanahan dan Tata Ruang DIY Krido Suprayitno menjelaskan dalam waktu dekat akan ada rapat koordinasi lintas sektoral untuk membahas trase Tol Jogja YIA yang diajukan Ditjen Bina Marga. Pertemuan ini sekaligus sebagai langkah awal dari tim persiapan pengadaan lahan Tol Jogja YIA untuk menerbitkan izin penetapan lokasi (IPL) dan pembebasan lahan.

Jogja Travel

“Kami sudah siapkan materinya untuk segera rapat koordinasi. Ini sekaligus mengawali persiapan pengadaan lahan Jalan Tol Jogja-YIA,” katanya, Jumat (2/9/2022).

Baca Juga  Tol Jogja - YIA akan Lewati Perkampungan 2 Desa di Bantul, Jalan yang Dilewati akan Dibangun Underpass

Tol Jogja YIA akan melewati tiga kabupaten yaitu Sleman, Bantul, dan Kulonprogo berada di 11 kecamatan serta 30 pedukuhan. Panjang tol ini sekitar 38,57 kilometer dengan perkiraan luas lahan 503 hektare atau dengan exit tol di empat lokasi, yaitu Exit Gamping, Exit Sentolo, Exit Wates, dan Exit menuju YIA. Karena melewati tiga kabupaten, tim pengadaan lahan akan bertemu dengan kepala daerah sekaligus meminta izin untuk melakukan sosialisasi ke masyarakat.

“Ada yang elevated, ada yang at grade, kalau elevated nantinya lewat Ring Road Gamping dan tempat tertentu nanti akan pertimbangkan harus elevated, lainnya at grade. Tempat tertentu yang seperti apa? Itu baru akan kami bahas di rapat koordinasi,” kata Krido.

Baca Juga  Tol Jogja - YIA akan Lewati Perkampungan 2 Desa di Bantul, Jalan yang Dilewati akan Dibangun Underpass

Selengkapnya baca Harian Jogja

Jogja Travel

CLOSE
CLOSE