UAJY
Berita Jogja

UGM Perkuliahan Tatap Muka Terkendali Mulai 18 Oktober

  •  
  •  
  •  
  •  

UGM menyiapkan kegiatan perkuliahan tatap muka (PTM) terkendali usai pelaksanaan Ujian Tengah Semester (UTS) pertengahan Oktober ini. PTM Terkendali ini akan digelar mulai 18 Oktober mendatang.

“Ini masih rapat,” kata Rektor UGM Prof. Panut Mulyono saat dikonfirmasi Harian Jogja terkait teknis pelaksanaan PTM di UGM, Rabu (6/10/2021).

Marko Milk Coffee Jogja

Jenak Homestay Jogja

Sementara itu, Kepala Pusat Inovasi dan Kajian Akademik UGM Hatma Suryatmojo menjelaskan setelah UTS nanti baik fakultas maupun sekolah pascasarjana di UGM dapat menggelar PTM Terkendali sesuai dengan kebutuhan. Selama masa penyelenggaraan UTS, diharapkan masing-masing fakultas menyiapkan PTM Terkendali.

“Kami istilahkan PTM Terkendali bukan PTM Terbatas karena kalau PTM Terbatas kan hitungannya pada jumlah, tetapi untuk PTM Terkendali bukan hanya menyangkut soal jumlah namun juga soal infrastruktur dan lain-lain. Termasuk infrastruktur kesehatan,” katanya.

PTM Terkendali, lanjutnya, merupakan implementasi dari Kegiatan Belajar Mengajar Bauran yang selama ini berjalan di masing-masing fakultas. Kegiatan ini terdiri dari tatap muka luring dan tatap muka daring. “Jika kemarin sudah dilaksanakan tatap muka daring (sebelum UTS) maka kini saatnya disiapkan PTM muka secara luring,” ujarnya.

Selengkapnya baca Harian Jogja

Portal Jogja

CLOSE
CLOSE