UAJY
Berita Jogja

Viral Parkir Hidrolik Bertingkat Pertama di Jogja. Di Sini Lokasinya

  •  
  •  
  •  
  •  

Sebuah tempat parkir baru telah dibuka di Jogja. Tempat parkir ini unik lantaran menggunakan sistem hidrolik. Kendaraan diletakkan di rak bertingkat dalam satu gedung sehingga menghemat tempat namun bisa muat banyak kendaraan. Pengendara juga tak perlu repot memasukkan kendaraannya karena ada petugas yang akan memindahkannya.

Tempat parkir hidrolik ini berada di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Yogyakarta, yang ada di Jl. KH Ahmad Dahlan No.20, Ngupasan, Gondomanan, Kota Jogja.

Marko Milk Coffee Jogja

Jenak Homestay Jogja

Keberadaan parkir tersebut dibenarkan oleh Humas dan Pemasasaran RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta, Nunung Damayanti. Ia menjelaskan Gedung Parkir Bertingkat RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta itu merupakan tempat parkir hidrolik pertama kali di Jogja. Tempat ini mulai dioperasikan sejak Agustus 2021.

Tempat parkir ini menjadi viral setelah diunggah oleh akun twitter @JogjaUpdate. Akun tersebut mengunggah foto Gedung Parkir Bertingkat RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta, yang merupakan foto milik akun @h_elephant. Di foto itu terlihat sebuah bangunan bertingkat dua, dengan nuansa bangunan kuno bercat putih. “Parkir bertingkat, di seberangnya PKU persis.” tulis akun tersebut dalam unggahannya, Senin (4/10/2021).

Selengkapnya baca Harian Jogja

Portal Jogja

CLOSE
CLOSE