Benda-benda Kuno Ditemukan di Dekat Tol Jogja Solo


Balai Pelestarian Kebudayaan (BPK) wilayah X turun tangan mengecek temuan benda kuno berupa guci, mangkuk, nampan (talam) dan sejumlah barang lainnya di situs Wonoboyo, Desa Wonoboyo, Kecamatan Jogonalan, Klaten. Balai mengecek sekaligus dalam rangka pengamanan.

“Kita dalam rangka pengecekan karena sebagai Polsus dan belum untuk menentukan (masa benda). Yang menentukan nanti ada ahlinya,” ungkap Polisi Khusus (Polsus) Cagar Budaya BPK Wilayah X, Wahyudi kepada wartawan di balai Desa Wonoboyo, Kamis (27/4/2023) siang.

Menurut Wahyudi, BPK masih menunggu surat dari pemerintah desa untuk tindaklanjutnya. Setelah ada surat baru ada tim kajian dari BPK mengecek dan mengkaji.

trmk

‘Ada surat permohonan dari sini nanti baru tim kajian dari BPK ke sini dengan tim arkeologi. Ini kita dalam rangka pengecekan dan pengamanan saja,” papar Wahyudi.

Untuk pengamanan sementara, imbuh Wahyudi, sudah cukup di balai desa dan belum perlu ada pengamanan khusus. BPK mengapresiasi warga yang menemukan benda tersebut yang segera melapor ke desa.

Selengkapnya di Detik

Semar

BACA JUGA
INILAH 7 ALASAN BAHWA TERNYATA SELFIE BAIK UNTUK KESEHATAN ANDA
BUAT KAMU YANG SUKA WISATA EKSTRIM, 5 AYUNAN BERBAHAYA INI BISA JADI DESTINASI FAVORITMU
KALAU KAMU INGIN MENENANGKAN DIRI, COBA KUNJUNGI 6 DESTINASI TERBAIK INI