Hampir Semua Rumah Dalam Satu RW di Klaten ini Terdampak Tol Jogja – Solo. Ini Lokasinya


Hampir semua rumah satu wilayah Rukun Warga (RW) di Desa Joton, Kecamatan Jogonalan, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah akan terdampak proyek pembangunan jalan tol Solo-Jogja.

Desa Joton menjadi daerah dengan total bidang lahan terbanyak yang bakal terdampak proyek pembangunan jalan tol Solo-Jogja. Di antara ratusan bidang lahan terdampak, ada sejumlah rumah di satu wilayah RW yang bakal tergusur tol.

Semar

Wilayah satu RW itu meliputi dua dukuh, yakni Dukuh Bladu dan Dukuh Desan Kulon di Desa Joton. Hampir seluruh permukiman di RW itu bakal berganti menjadi jalan tol Solo-Jogja.

Kepala Desa (Kades) Joton, Aris Gunawan, mengatakan jumlah total bidang lahan terdampak jalan tol Solo-Jogja sebanyak 321 bidang dengan total luas lahan 28,5 hektare (ha). Lahan itu meliputi sawah serta permukiman.

Dari jumlah itu, tuturnya, ada permukiman di wilayah satu RW diperkirakan tinggal 30 persen saja yang tidak terdampak pembangunan jalan tol Solo-Jogja. “Kalau total yang terdampak itu lebih dari 75 keluarga,” kata Aris saat berbincang dengan Solopos.com di Desa Tambakan, Kecamatan Jogonalan, Rabu (23/11/2022).

Selengkapnya baca SoloPos

Makan Malam Romantis Jogja

BACA JUGA
INILAH 7 ALASAN BAHWA TERNYATA SELFIE BAIK UNTUK KESEHATAN ANDA
BUAT KAMU YANG SUKA WISATA EKSTRIM, 5 AYUNAN BERBAHAYA INI BISA JADI DESTINASI FAVORITMU
KALAU KAMU INGIN MENENANGKAN DIRI, COBA KUNJUNGI 6 DESTINASI TERBAIK INI