Ini Rute Wisata ke Gunungkidul dengan Bus Wisata Damri


Yogyakarta – Biasanya, wisatawan Jogja yang ingin berwisata ke Gunung Kidul harus menggunakan kendaraan pribadi atau menyewa kendaraan sendiri. Namun kini wisatawan bisa piknik ke sana dengan moda transportasi umum yaitu Bus Damri.

Dilansir dari ANTARA pada Jum’at (23/10), sejumlah trayek bus itu telah dioperasikan sejak 15 Oktober 2020. Sekretaris Dinas Pariwisata Gunung Kidul Hary Sukmono mengatakan ada delapan unit armada yang beroperasi ke wilayah Gunung Kidul dengan rute pertama Malioboro-Gunung Api Nglanggeran-Wonosari-Pantai Baron. Rute kedua yaitu Bandara YIA-Wonosari-Pantai Baron.

Semar

Menurut Hary, selama ini wisatawan dari Malioboro Yogyakarta dan dari Bandara YIA Kulon Progo kesulitan mengakses moda transportasi untuk menuju Gunung Kidul. Selain wisatawan, diharapkan moda transportasi bus damri ini menjadi akses masyarakat warga Gunung Kidul ke kota, baik untuk bekerja dan berwisata.

“Selama ini, wisatawan yang tidak menggunakan kendaraan sendiri harus menyewa, karena tidak ada kendaraan umum yang masuk. Dengan adanya angkutan umum yang langsung ke sejumlah obyek wisata ini, juga bisa meningkatkan kualitas pariwisata artinya menumbuhkan minat berwisata sekaligus berbelanja,” katanya.

Selengkapnya baca Merdeka | foto @damriyogyakarta

Makan Malam Romantis Jogja

BACA JUGA
INILAH 7 ALASAN BAHWA TERNYATA SELFIE BAIK UNTUK KESEHATAN ANDA
BUAT KAMU YANG SUKA WISATA EKSTRIM, 5 AYUNAN BERBAHAYA INI BISA JADI DESTINASI FAVORITMU
KALAU KAMU INGIN MENENANGKAN DIRI, COBA KUNJUNGI 6 DESTINASI TERBAIK INI