Wow, Siswa Jogja ini Berhasil Diterima di 5 Kampus Luar Negeri Sekaligus


#YOGYAKARTA — Siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Jogja bernama Fadhil Mufti Putra Fatria diterima di lima kampus luar negeri sekaligus. Hal itu merupakan imbas dari banyaknya prestasi itu ia torehkan selama mengikuti berbagai kompetisi sains.

Siswa kelas XII MIPA ini mendaftarkan diri di beberapa universitas yang masuk dalam QS World University Ranking melalui program pemerintah Beasiswa Indonesia Maju (BIM) dengan berbagai sertifikat Olimpiade Sains Nasional di berbagai tingkat wilayah.

Kelebihan dalam bidang Geografi membuat dirinya menjatuhkan pilihan pada beberapa universitas, salah satunya University British of Columbia, Kanada.

trmk

“Yang saya daftar itu sebenarnya ada sembilan dan Alhamdulillah yang menerima ada lima. Target saya yang utama adalah bisa masuk di University British of Columbia yang Bachelor of Science tapi masih belum dapat LON-nya,” ujar Fadhil, Rabu (8/3/2023). Dirinya juga menyebut University of Toronto sebagai salah satu tujuan pada program Bachelor of Art.

Kelima universitas luar negeri yang menerima pengajuan Fadhil, masing-masing adalah Univesrity British of Columbia, Kanada; University of Toronto, Kanada; University of Sidney, Australia; Monash University, Australiam Kampus Clayton; dan University of Western Australia, Australia.

Selengkapnya di HarianJogja

Semar

BACA JUGA
INILAH 7 ALASAN BAHWA TERNYATA SELFIE BAIK UNTUK KESEHATAN ANDA
BUAT KAMU YANG SUKA WISATA EKSTRIM, 5 AYUNAN BERBAHAYA INI BISA JADI DESTINASI FAVORITMU
KALAU KAMU INGIN MENENANGKAN DIRI, COBA KUNJUNGI 6 DESTINASI TERBAIK INI