2020 Wanita Berkebaya akan Pecahkan Rekor Dunia di Jogja


Event Jogja – Kabupaten Sleman akan menjadi saksi sejarah pemecahan rekor dunia wanita berkebaya. Di dalam pemecahan rekor ini akan ada 2020 wanita berbusana kebaya dengan kain batik nusantara.

Pemecahan rekor dunia ini akan digelar pada 20 Februari 2020 di Sleman City Hall. Ketua Panitia 2020 Wanita Berkebaya R Ay Diah Purnamasari Zuhair mengatakan, tujuan kegiatan tersebut untuk melestarikan kebaya sebagai pakaian wanita Indonesia. Kebaya terbukti mampu menjadi pakaian dengan nuansa universal tanpa meninggalkan budaya.

trmk

“Mereka juga akan tampil memecahkan rekor dunia yakni 2020 wanita berbusana kebaya dengan kain batik nusantara,” ucap Diah dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Jumat (17/1/2020).

Pemecahan rekor ini akan disahkan oleh Royal World Record, lembaga yang mencatat rekor dunia dan bekerjasama dengan beberapa institusi lain yang juga terafiliasi dengan World Peace Commision yang ada di bawah UN Peace. Selain itu, 2020 wanita berkebaya ini juga akan secara bersama-sama menyuarakan perdamian bagi dunia.

Selengkapnya baca Kompas | foto ilustrasi

Semar

BACA JUGA
INILAH 7 ALASAN BAHWA TERNYATA SELFIE BAIK UNTUK KESEHATAN ANDA
BUAT KAMU YANG SUKA WISATA EKSTRIM, 5 AYUNAN BERBAHAYA INI BISA JADI DESTINASI FAVORITMU
KALAU KAMU INGIN MENENANGKAN DIRI, COBA KUNJUNGI 6 DESTINASI TERBAIK INI