UAJY
Wisata Jogja

5 Air Terjun di Jogja ini Unik dan Beda dengan Tempat Lainnya

Kesegaran air terjun memang selalu dirindukan karena bisa memberikan efek relaksasi bagi pengunjung. Tak ayal jika spot-spot wisata seperti ini jadi jujugan para pecinta alam yang menginginkan suasana sejuk khas alam terbuka.

Namun tak sekadar air yang terjun dari ketinggian, air terjun di Jogja ada yang unik dan beda dengan tempat lainnya. Berikut ini destinasi wisata alam air terjun unik yang bisa Anda kunjungi saat berlibur di Jogja.

Jogja Travel

1 Air Terjun Sri Gethuk

Air Terjun Sri Gethuk, Grand Canyon nya Jogja

2 Grojogan Watu Purba

Lagi Viral di Jogja, Air Terjun dengan 6 Tingkat Grojogan Watu Purbo

3 Curug Pulosari

Air terjun Pulosari di Njurug, Sendangsari, Pajangan, Bantul ini menghadirkan pemandangan alam yang masih asri. Di sekelilingnya masih banyak tumbuh pepohonan. Bebatuan yang ada di sekitar curug juga menjadi spot foto yang menawan.

Lokasi

4. Luweng Sampang

Air terjun unik lainnya ada di Luweng Sampang. Air terjun di sini diapit batuan cadas besar yang membentuk dinding pada sisi kanan dan kirinya. Lokasinya ada di Juminahan, Sampang, Gedangsari, Gunungkidul.

 

5. Pantai Jogan

Air terjun unik terakhir adalah air terjun Pantai Jogan. Tempat ini menawarkan dua destinasi sekaligus yaitu pantai dan air terjun. Lokasi air terjun berada di tepi pantai sehingga pengunjung bisa menikmati kesegaran air terjun yang mengalir dari atas dan deburan ombak yang datang silih berganti.

Selengkapnya baca HarianJogja 

Jogja Travel

CLOSE
CLOSE