UAJY
Sekitar Jogja

Bakal Ada Stan Awul-awul di Pasar Malam Jogja 2022, Ini Tips Membeli Baju di Awul-awul

Mangayubagyo peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang jatuh pada Sabtu Pahing (12 Mulud 1956) atau Sabtu (8/10/2022), Sekber Keistimewaan DIY mendukung pagelaran Pasar Rakyat Jogja Gumregah 2022, sebagaimana bentuk kolaborasi antara Altar Ria Production dan CV Pola Prakarya.

Ketua Sekber Keistimewaan DIY, Widihasto Wasana Putra, mengatakan, agenda itu digelar pada 16 September hingga 16 Oktober 2022 di Lahan Eks Kampus STIEKER Yogyakarta atau tepat di Jalan Parangtritis Kilometer 3, Padukuhan Salakan, Kalurahan Bangunharjo, Kapanewon Sewon, Kabupaten Bantul.

Jogja Travel

Salah satu stan yang diperbolehkan jualan di Pasar Malam nanti adalah awul-awul atau jualan baju bekas.

Stan Awul-awul selalu menjadi tujuan pengunjung sejak beberapa tahun terakhir. Bahkan bagi sebagian masyarakat, pasar malam seperti sudah identik dengan awul-awul. Selain murah, awul awul selalu menjadi tujuan bagi pengunjung mulai dari usia muda hingga tua karena tak jarang barang berkualitas yang tak kalah dengan toko, bisa dapatkan dari sini.

Berikut ini adalah tips khusus dalam memilih awul awul. Apa sajakah itu?

  1. Pertama adalah telaten untuk memilih dan memilah. Sehingga kita akan bisa mendapatkan barang yang bagus atau tidak cacat.
  2. Kedua sebaiknya datang di saat-saat awal penyelenggaraan. Dengan begitu masih banyak barang yang bagus dan bisa kita pilih.
  3. Selain itu jika pada barang yang kita pilih terdapat cacat, maka dapat kita jadikan dasar untuk menawar barang tersebut kepada penjul. Sehingga harga barang menjadi lebih murah.

 

Jogja Travel

CLOSE
CLOSE