Beroperasi Mulai 2024, Becak Listrik Akan Gantikan Becak Kayuh dan Bentor


#YOGYAKARTA — Dinas Perhubungan (Dishub) DIY menyebut becak dengan tenaga penggerak listrik akan dioperasikan pada 2024 mendatang. Saat ini, ada 17 unit prototype becak listrik yang sudah diproduksi.

Direncanakan, pihaknya memproduksi kembali 50 unit becak listrik untuk dapat dioperasikan di 2024 mendatang. Saat ini, tahapannya masih dalam proses uji coba sebelum nantinya diproduksi secara massal dan dioperasikan.

“Ini tahapannya uji coba kan, dari semua produksi prototype yang sudah diproduksi dicoba, ada tim ahlinya. Ketemu mana yang direkomendasikan, nanti dengan yang (dari direkomendasikan) itu nanti kita produksi massal. Nanti di akhir produksi massal, karena tahapannya macam-macam, termasuk registrasi untuk laiknya itu, jadi tidak bisa sembarangan,” kata Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DIY, Ni Made Dwipanti, di kompleks Kepatihan, Kota Yogyakarta, Senin (20/3/2023).

Semar

Direncanakan, kawasan wisata Malioboro akan menjadi pilot project untuk beroperasinya becak listrik ini. Becak listrik tersebut diproduksi untuk menggantikan becak kayuh tradisional dan becak motor (bentor).

Selengkapnya di ReJogja

Makan Malam Romantis Jogja

BACA JUGA
INILAH 7 ALASAN BAHWA TERNYATA SELFIE BAIK UNTUK KESEHATAN ANDA
BUAT KAMU YANG SUKA WISATA EKSTRIM, 5 AYUNAN BERBAHAYA INI BISA JADI DESTINASI FAVORITMU
KALAU KAMU INGIN MENENANGKAN DIRI, COBA KUNJUNGI 6 DESTINASI TERBAIK INI