UAJY
Berita Jogja

DAMRI Rute YIA – Imogiri Bantul Resmi Beroperasi, Ini Tarif dan Jadwalnya

Trayek DAMRI dari Yogyakarta International Airport (YIA) sampai Makam Raja-raja di Imogiri, Bantul, resmi dibuka pada Selasa (10/1/2023). Pembukaan jalur ini bertujuan meningkatkan angka kunjungan pariwisata di Imogiri yang masuk dalam Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN).

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bantul, Singgih Riyadi, mengatakan peningkatan layanan angkutan umum seperti pembukaan trayek baru DAMRI tersebut dilakukan untuk meningkatkan kunjungan wisatawan.

Rute pertama DAMRI tersebut dimulai dari Malioboro (Bank Indonesia), Titik Nol, Parangtritis, Pantai Baron, Taman Satya, dan kembali lagi ke Malioboro dengan jumlah armada dua unit. Sementara rute kedua, DAMRI akan melalui Makam Raja-raja Imogiri, Terminal Palbapang, YIA dengan jumlah armada dua unit.

Kemudian, jam operasional untuk rute Imogiri – YIA dimulai pukul 04.00 WIB hingga 13.00 WIB. Lalu, rute YIA – Imogiri dimulai pukul 08.00 WIB – 16.00 WIB. Tarif yang dipatok untuk menggunakan DAMRI tersebut yaitu Rp20.000 per orang.

Selengkapnya baca HarianJogja

Semar

CLOSE
CLOSE