UAJY
Berita Jogja

Gubernur DIY Sri Sultan HB X Memastikan Karyawan Malioboro Mall dan Hotel Ibis Tetap Akan Dipekerjakan Kembali

Gubernur DIY Sri Sultan HB X memastikan karyawan Holte Ibis dan Mal Malioboro tetap akan dipekerjakan kembali pasca-putus kontrak antara Pemda DIY dan manajemen pengelola dua lembaga bisnis itu, yakni PT Yogya Indah Sejahtera (YIS).

Sultan meminta agar kedua unit bisnis ini agar tidak ditutup, karena jika ditutup akan menimbulkan masalah. “Saya minta jangan ditutup, justru kalau ditutup itu masalah, jadi sebenarnya PHK itu tidak ada, hanya ada kejadian di mana mungkin pegawai dari hotel karena enggak tahu bagaimana. Karena pembangunan hotel dan mall itu kan jadi satu, dalane neng hotel soko mal,” ucapnya, Selasa (13/9/2022).

Jogja Travel

“Sekarang hotel itu tidak bisa menerima tamu, malah dirugikan Rp70 juta per hari. Karena rusak pintunya. Bukannya PHK, tidak ada PHK, kalau di-PHK punya masalah,” imbuhnya lagi.

Raja Kraton Ngayogyakarta Hadiningrat ini menegaskan para karyawan tidak perlu khawatir, Malioboro Mall dan Hotel Ibis adalah milik Pemda DIY bukan pihak lain. Sehingga ia memastikan tidak ada karyawan yang diberhentikan.

Selengkapnya baca HarianJogja

 

View this post on Instagram

 

A post shared by JOGJA (@jogjacity)

Jogja Travel

CLOSE
CLOSE