Sudah Ditentukan, Inilah Tarif Tol Jogja – Solo yang Sebagian akan Beroperasi Penuh 2024


#SOLO — Sebagian Tol Jogja Solo akan beroperasi penuh pada 2024 tahun depan. Tarif untuk melewati jalan tol ini sudah ditentukan.

PT Jogjasolo Marga Makmur selaku kontraktor proyek ini telah menetapkan tarif Tol Jogja Solo yang membentang dari Kartasura sampai dengan Bandara Yogyakarta International Airport (YIA) di Kulonprogo. Tarif yang ditetapkan yakni sebesar Rp1.896 per kilometer dengan konsesi selama 40 tahun untuk tol yang membentang sepanjang 96,57 kilometer ini.

Rencana penerapan tarif ini diungkapkan Direktur Utama PT Jogjasolo Marga Makmur Suchandra Hutabara dalam paparan yang dihadiri oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani bersama dengan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono.

Semar

Sri Mulyani dan Basuki meninjau lokasi Proyek Strategis Nasional (PSN) Tol Jogja Solo, Senin (27/2/2023).

“Jadi biaya investasi untuk pengerjaan Tol Jogjo Solo ini sebesar Rp27,49 triliun untuk kendaraan golongan satu, proyeksinya volumenya mencapai 22.481 kendaraan per hari saat dibuka tahun 2024. Dengan tarif tol sebesar Rp1.896 per kilometer dengan konsesi 40 tahun,” ucap Suchandra.

Secara teknis, Tol Jogja Solo akan melalui sembilan simpang susun, 57 buah jembatan, 18 overpass, dan 11 underpass bridge dengan perkerasan kaku.

Selengkapnya baca HarianJogja

Makan Malam Romantis Jogja

BACA JUGA
INILAH 7 ALASAN BAHWA TERNYATA SELFIE BAIK UNTUK KESEHATAN ANDA
BUAT KAMU YANG SUKA WISATA EKSTRIM, 5 AYUNAN BERBAHAYA INI BISA JADI DESTINASI FAVORITMU
KALAU KAMU INGIN MENENANGKAN DIRI, COBA KUNJUNGI 6 DESTINASI TERBAIK INI