Mengangkat Tema Wiwitan Pasa, Pasar Kangen Siap Digelar Kembali. Ini Waktu dan Tempatnya


#YOGYAKARTA — Untuk pertama kalinya, Pasar Kangen akan digelar di halaman Polda DIY. Pasar Kangen 2023 rencananya digelar pada 17-19 Maret mendatang dengan mengangkat tema Pasar Kangen Wiwitan Pasa. Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan silaturahmi dan ruang ekspresi warga Jogja.

Wakapolda DIY, Brigjen Pol Raden Slamet Santoso menjelaskan akan ada 100 tenant yang menjajakan aneka kuliner dan barang-barang lawas. Tenant-tenant tersebut ditempatkan di halaman Polda DIY yang bisa diakses masyarakat umum.

Di samping itu, dalam Pasar Kangen kali ini juga akan dipamerkan lukisan dari 60 seniman Jogja. Pameran lukisan berlokasi di lantai II dan III Polda DIY yang merupakan ruang tamu Kapolda DIY. “Lewat program ini Polda DIY membuka diri menciptakan ruang ekspresi,” katanya, Rabu (15/3/2023).

Semar

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Polda D.I. Yogyakarta (@poldajogja)

Perupa yang terlibat dalam pameran ini, Jumaldi Alfi, menjelaskan pameran lukisan ini terbilang unik karena akan menghadirkan lukisan karya Kapolri kelima, Hoegeng Iman Santoso, yang berjudul Anggrek Bulan yang merupakan koleksi Butet Kertaredjasa.

Selengkapnya di HarianJogja

 

Makan Malam Romantis Jogja

BACA JUGA
INILAH 7 ALASAN BAHWA TERNYATA SELFIE BAIK UNTUK KESEHATAN ANDA
BUAT KAMU YANG SUKA WISATA EKSTRIM, 5 AYUNAN BERBAHAYA INI BISA JADI DESTINASI FAVORITMU
KALAU KAMU INGIN MENENANGKAN DIRI, COBA KUNJUNGI 6 DESTINASI TERBAIK INI