Namanya Unik. Inilah Lokasi Jembatan Terpanjang yang Ada di Tol Jogja – Solo


Sebuah jembatan terpanjang yang melintas di ruas tol Jogja Solo saat ini dalam proses pembangunan konstruksi. Jembatan ini memiliki nama unik terletak di Polanharjo, Klaten, Jawa Tengah.

Jembatan terpanjang di ruas tol Jogja Solo Kulonprogo ini terletak di Desa Kranggan, Kecamatan Polanharjo, Klaten yang berada di seksi 1.1 proyek tol Jogja Solo. Jembatan ini dibangun bukan karena adanya sungai yang besar, melainkan menyesuaikan dengan konstruksi lahan. Mengingat pada titik trase tersebut tergolong dataran rendah sehingga dibangun melayang seperti jembatan. Meski demikian di bawah jembatan tersebut memang terdapat sungai kecil yang juga jembatan kecil biasa dilalui warga sekitar.

Semar

Manager Humas PT Jogjasolo Marga Makmur (JMM), Rachmat Jesiman Putra saat dimintai konfirmasi membenarkan, bahwa jembatan yang berada di Desa Kranggan dan Desa Kahuman, Polanharjo, Klaten ini merupakan satu-satunya jembatan terpanjang untuk tol Solo Jogja Kulonprogo. Jembatan ini memiliki nama bahasa Jawa Jebul yang artinya ternyata.

“Iya betul [jembatan terpanjang di tol Jogja Solo] namanya Jembatan Jebul jembatan terpanjang yang ada di jalan Tol Jogja-Solo,” kata Rahmat lewat ponselnya, Kamis (17/8/2023).

Selengkapnya di HarianJogja

Makan Malam Romantis Jogja

BACA JUGA
INILAH 7 ALASAN BAHWA TERNYATA SELFIE BAIK UNTUK KESEHATAN ANDA
BUAT KAMU YANG SUKA WISATA EKSTRIM, 5 AYUNAN BERBAHAYA INI BISA JADI DESTINASI FAVORITMU
KALAU KAMU INGIN MENENANGKAN DIRI, COBA KUNJUNGI 6 DESTINASI TERBAIK INI