Ditambah, Satu Exit Tol Jogja Solo Rencananya Mengarah ke Kawasan Lereng Gunung Merapi


Jalan tol Solo-Jogja bakal memiliki empat exit toll di wilayah Klaten. Ada tambahan satu exit toll yang rencananya mengarah ke kawasan lereng Gunung Merapi.

Manager Lahan dan Utilitas PT Jogjasolo Marga Makmur (JMM) selaku pelaksana jalan tol tersebut, Muhammad Amin mengatakan exit toll yang bakal ada di Klaten meliputi exit toll Karanganom yang mengarah ke Jalan Nasional.

trmk

Kemudian ada exit toll Ngawen, exit toll Prambanan dengan satu lokasi menuju ke jalan raya Jogja-Solo dan satu lagi di Manisrenggo. “[Exit toll Manisrenggo] mengakomodasi permintaan dari Ngarsa Dalem [Sri Sultan HB X],” kata Amin, Rabu (24/5/2023).

Exit toll Solo-Jogja di wilayah Manisrenggo, Klaten, itu salah satunya untuk mendukung pariwisata di lereng Gunung Merapi. Hanya saja, pembangunan exit toll di Manisrenggo belum dikerjakan bersamaan dengan proyek pembangunan jalan tol saat ini.

Calon lokasi untuk exit toll menuju kawasan lereng Gunung Merapi berada di Desa Borangan, Kecamatan Manisrenggo. Pekan lalu, sejumlah pemilik lahan terdampak tol di Borangan menerima uang ganti rugi guna pembebasan lahan.

Selengkapnya di HarianJogja

Semar

BACA JUGA
INILAH 7 ALASAN BAHWA TERNYATA SELFIE BAIK UNTUK KESEHATAN ANDA
BUAT KAMU YANG SUKA WISATA EKSTRIM, 5 AYUNAN BERBAHAYA INI BISA JADI DESTINASI FAVORITMU
KALAU KAMU INGIN MENENANGKAN DIRI, COBA KUNJUNGI 6 DESTINASI TERBAIK INI