Inilah Daftar Gedung – gedung Tertinggi Yang Ada di Jogja


Meski memiliki banyak gedung, ternyata  Jogja termasuk salah satu daerah yang gedungnya tidak tinggi-tinggi amat seperti gedung di kota besar lain. Hal ini karena ada peraturan pemerintah yang mengatur batas ketinggian bangunan di daerah berjuluk Kota Pelajar itu.

Untuk ketinggian bangunan sampai dengan 32 meter harus mendapatkan rekomendasi dari wali kota. Sedangkan untuk ketinggian bangunan lebih dari 32 meter harus mendapatkan rekomendasi dari wali kota dan Komandan Lapangan Udara Adisutjipto.

Semar

Meski demikian, ada sejumlah gedung yang memiliki puluhan lantai dan menjadi gedung tertinggi di Kota Jogja. Merujuk pada data di stekom.ac.id, berikut ini deretan gedung tertinggi di Kota Jogja:

  1. The Rich Jogja Hotel. Hotel ini merupakan gedung tertinggi di Jogja dengan memiliki 21 lantai. Hotel ini berlokasi di Jalan Magelang KM. 6 No. 18, Sinduadi, Kabupaten Sleman.
  2. The Alana Yogyakarta Hotel & Convention Center. Hotel berbintang empat yang memiliki 18 lantai ini berlokasi di Jl. Palagan Tentara Pelajar KM 7, KEcamatan Ngaglik, Kabupaten Sleman.
  3. Apartemen Yudhistira. Gedung yang memiliki 18 lantai ini berlokasi di Jl. Palagan Tentara Pelajar, Kecamatan Ngaglik, Kabupaten Sleman.
  4. Apartemen Taman Melati Yogyakarta. Apartemen ini terdiri dari 15 lantai dengan 899 unit kamar. Gedung ini berlokasi di Jl. Jemb. Baru UGM, Pogung Kidul, Sinduadi, Kabupaten Sleman.

Selengkapnya baca Solopos

Makan Malam Romantis Jogja

BACA JUGA
INILAH 7 ALASAN BAHWA TERNYATA SELFIE BAIK UNTUK KESEHATAN ANDA
BUAT KAMU YANG SUKA WISATA EKSTRIM, 5 AYUNAN BERBAHAYA INI BISA JADI DESTINASI FAVORITMU
KALAU KAMU INGIN MENENANGKAN DIRI, COBA KUNJUNGI 6 DESTINASI TERBAIK INI