Konstruksi Tol Jogja – YIA akan Dimulai 2023. Ini Perkiraan Rampungnya


JOGJA —Tim Persiapan Pengadaan Lahan untuk proyek tol Jogja YIA terus melakukan upaya percepatan konsultasi publik sebagai syarat untuk penerbitan izin penetapan lokasi (IPL). Proyek tol yang akan menghubungkan tiga bandara yaitu YIA, Adi Soemarmo dan Ahmad Yani ini terus mengalami perkembangan positif. Khusus untuk Jogja konstruksi akan dimulai 2023 dan rampung pada 2025 mendatang.

Tim Persiapan Pengadaan Lahan untuk proyek tol Jogja YIA telah menggelar konsultasi publik di wilayah terdampak Kulonprogo mulai 4 April 2023 lalu. Konsultasi publik di Kulonprogo belum dapat dijadwalkan secara keseluruhan, melainkan baru menyasar beberapa kalurahan. Terdiri atas Kalurahan Sentolo, Kalurahan Banguncipto, Kalurahan Kaliagung, Kalurahan Donomulyo dan Kalurahan Pengasih.

Semar

Sosialisasi tahap awal di Kulonprogo telah menyasar sebanyak 1.167 bidang lahan terdampak proyek tol Jogja YIA. Angka ini meningkat dibandingkan data awal yang sebelumnya pada empat desa ini terdata hanya 1.050 bidang lahan.

Tim Persiapan Pengadaan Lahan untuk proyek tol Jogja YIA saat ini sedang mempersiapkan konsultasi lanjutan terhadap beberapa kalurahan dan ditargetkan konsultasi publik tuntas pada Mei 20203 ini.

“Mulai tanggal 10 Mei sampai dengan 26 Mei [2023],” kata Kepala Dinas Pertanahan dan Tata Ruang DIY Krido Suprayitno, Sabtu (29/4/2023) lalu.

Selengkapnya baca HarianJogja

Makan Malam Romantis Jogja

BACA JUGA
INILAH 7 ALASAN BAHWA TERNYATA SELFIE BAIK UNTUK KESEHATAN ANDA
BUAT KAMU YANG SUKA WISATA EKSTRIM, 5 AYUNAN BERBAHAYA INI BISA JADI DESTINASI FAVORITMU
KALAU KAMU INGIN MENENANGKAN DIRI, COBA KUNJUNGI 6 DESTINASI TERBAIK INI