Wisata Jogja Terbaru, Gunung Batur Gunungkidul


Masyarakat Gunungkidul berlomba-lomba untuk membuka objek wisata baru, baik pantai maupun wisata alam. Seperti masyarakat Desa Balong, Kecamatan Girisubo juga membuka wisata minat khusus di Gunung Batur.

Bagi wisatawan yang hoby tracking menaiki bukit dan gunung. Objek wisata Gunung Batur adalah jawabannya. Gunungbatur yang ada di Dusun Ngelo II Desa Balong ini menjadi kawasan Cagar Alam Geologi Gunung Batur. Selain itu juga merupakan salah satu geoside kawasan Geopark Gunungsewu yang sudah diakui oleh Unesco.

trmk

Letak Kawasan cagar alam geologi ini dari Balai Desa Balong sekitar 5 kilometer, atau dari Kota Wonosari sekitar 40 kilometer. Pemerintah Kabupaten Gunungkidul lewat Dinas Kebudayaan dan Kepariwisataan telah membangun areal parkir dan petunjuk  nama serta pos retribusi yang menyatu dengan objek wisata Pantai Wediomobo.

Menurut Kepala Desa Balong Suwardiyanto, kepada KRjogja.com, Jumat (08/01/2016) untuk bisa mencapai ke puncak bukit Gunung Batur harus berjalan kaki melewati jalan setapak kurang lebih 500 meter. Namun dengan perjuangan yang lelelahkan menaiki bukit wisatawan akan terbayarkan dengan keindahan puncak bukit, karena bisa melihat seluruh bukit di Gunungkidul dan seluruh pantai mulai dari Tepus hingga Girisubo.

Selengkapnya baca > KRJogja | foto : kedaisusu01.blogspot

Semar

BACA JUGA
INILAH 7 ALASAN BAHWA TERNYATA SELFIE BAIK UNTUK KESEHATAN ANDA
BUAT KAMU YANG SUKA WISATA EKSTRIM, 5 AYUNAN BERBAHAYA INI BISA JADI DESTINASI FAVORITMU
KALAU KAMU INGIN MENENANGKAN DIRI, COBA KUNJUNGI 6 DESTINASI TERBAIK INI